MENU

Wednesday, January 28, 2015

Blogger Behind The Scene

Hai everyone :)

Kali ini lulu mau bahas soal blog nih, yang kelihatan sekarang tuh kembali menjadi trending topik dan hitsss lagi, setelah hampir setahun lebih kayanya dilupakan. Sekarang tuh mulai bermunculan kembali para komunitas blogger, mulai banyak lagi ajang-ajang kumpul bagi para pecinta blog, dan kemarin sempat meeting sama salah satu majalah idola remaja Go Girl kebetulan lulu dikasih majalah edisi terbarunya all about BLOG !! seru banget kupasannya ... Nah disini lulu mau berbagi sedikit artikel apa aja yang ada di majalah Go Girl soal Blog... tapi kalau mau lebih lengkapnya sih kayanya harus beli majalahnya, cocok banget buat yang mencoba menjadi blogger :) (ini bukan promo looooh... seriusan ...)

Tiap kali kita browsing di internet tentang fashion atau rekomendasi tempat, it's impossible without stopping by a blogger's site. Kayaknya gampang ya bikin blog post yang bagus dan jadi blogger terkenal? hmmmm... not really!! Pasti kalian kenal Dian Pelangi kan, ya sahabat saya itu juga dikenal sebagai blogger fashion yang follower di blognya sudah banyak banget... ada beberapa lagi para blogger yang awalnya hobby ngeBlog dan malahan menjadikan mereka terkenal saat ini... hayo tebak siapa aja? :D hehehe....

Mari kita belajar dari mereka...
Naaaah.... kalo kita pengen jadi blogger yang diperhitungkan juga, check what we can steal from their experience :
  1. Start with something that you really like, jangan cuma karena pengen keren terus jadi fashion blogger. It won't work!!
  2. More More More More Post, semakin kita sering bikin postingan, semakin jago kita nulis, semakin banyak orang yang notice.
  3. Be Unique, posting hal yang orisinil dan enggak mainstream bikin kita lebih stand out.
  4. Gain More Readers and Followers Through Forum And Communities, minimal yaaa tinggalin jejak alamat blog kamu di blog orang lain.
  5. Have Some Thick Skin, Cyber bully might cross our path, tapi kesuksesan kita enggak harus didasari sama orang yang mengkritik kita secara berlebihan. Lihat gimana para blogger yang sudah lama berhasil survive and in the end they shine! :)
Dengan blogging kita bisa sharing tentang apa yang kita alamin, wheter it's a hardship that we've been through or maybe a little joy and gratitude we have. It's so much fun too... BLOG FOR YOUR SOUL !!



Tapi jangan sampai lupa pula apapun platform media yang kita pakai (blog, twitter, path, dll) sebelum kita mau nge-post sesuatu ke dalam blog, selalu pikir dan pikir lagi mengenai isi postingan kita. Jangan sampe ya gara-gara postingan kita, ada pihak-pihak yang ngerasa dirugiin. It's really okay to share about our daily life to our blog or micro blogs, but we have to filter it. Selalu make sure klo oponi yang mau disampein enggak menyudutkan pihak tertentu tanpa didukung data yang solid. Kejujuran itu modal utama dalam ngeblog. Jujur waktu nulis tentang pengalaman dan pemikiran kita, jujur waktu nulis opini dan jujur waktu bulis review produk atau tempat.... kaya aku nih jujur klo artikel ini aku tulis dari majalah Go Girl :)... Keeping our blogs integrity is very important karena cuma denganbegitu, kita dan pembaca bakal dapetin manfaat maksimal dari sebuah blog.


Jadi, selamat mencoba menjadi blogger yang menginspirasi....
Oia jangan lupa beli majalahnya klo mau tahu lengkapnya di kupas tuntas di Majalah Go Girl :D

9 comments :

  1. Pas banget nih Kak aku juga baru baca Gogirl! Januari yang ngebahas blogging meski umurku sekarang udah di atas range umur target marketnya gogirl!, hihi.. Nice sharing Kak Lulu, keep inspiring :D

    http://nianastiti.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo bahas umur, aku juga udah lewat jauh hahaha... tapi aku rasa go girl masih bisa dibaca sama semua yaaa hehehe

      Delete
  2. Hai Lulu..
    Bener banget. Blog itu sekarang lagi happening banget! Bahkan posisi2 blogger itu sekarang udah disamain dengan wartawan kalau lagi liputan suatu acara.
    Aku sendiri udah ngeblog dari 2006 dan sempet vacuum.
    Pada awalnya seriing follow blog-blog artis, cuman kebanyakan dari mereka nggak membalas komen kita. Sayang banget momen ini sebenrnya. Padahal fans atau pembaca umum lainnya ngebaca semua isi postingan, lho. Nggak cuman basa-basi komen.

    Mudah-mudahan para bloger menyempatkan diri membaca dan membalas komen pembacanya, meskipun belum tentu bisa blog walking ke blog para komentatornya.

    Nice post, lulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Nisa, makasih loh dah mampir ke blog aku... semoga tetap konsisten yaa ngeblognya, karena biasanya sih klo kita browsing mau info apa gt, yg keluar dan kita percaya pasti pendapat dari para blogger... ya ga sih hehehe... :)

      Delete
  3. Nice Post Mba Lulu, kebetulan akhir-akhir ini lagi seneng nulis di blog baik upload foto maupun berupa celoteh-celotehan hehe...

    http://handdriati.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Mba ...
      Lebih sering aja mba, nanti juga bakalan ketagihan ngeblog deh :)

      Delete
  4. Sedaaappp... Luar biasa bergizi postingan ini :)

    ReplyDelete
  5. Kak Luluuu main-main ke blog aku yaaa *tetibaiklan* hehe ^^

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...