MENU

Tuesday, February 11, 2014

My World : Aljazair

Assalamu'alaikum...

Kayanya seminggu ini mood ngeblog lagi memuncak nih, dan lihat stock foto juga cerita banyak banget yang belum di post... padahal ceritanya sudah lama banget, hampir setahun malahan... ga apa-apa yaaa sedikit #throwback kegiatan saya setahun lalu hihi.... Untuk post sekarang ini, saya ingin bercerita tentang perjalanan saya ke benua Afrika, Aljazair di Afrika Utara.

Alhamdulillah saya mendapat kesempatan lagi untuk fashion show Dian Pelang di Negara lain, tapi kali ini saya tidak berangkat bersama Dian, karena waktu itu Dian harus mempersiapkan fashion shownya di Jakarta. Jadi kali ini saya berangkat dengan Ibundanya Dian Pelangi, Ibu Nani Djamal.

Perjalanan saya bertepatan dengan hari raya idul adha 2012 lalu... hihi... sudah lama yaaaa :D keberangkatan kami menggunakan Turkish Airline, berangkat jam 7 malam dengan rute Jakarta - Singapore - Turki - Aljazair... perjalanan yang panjang yaaaa, saya kurang ingat total perjalanannya berapa jam... seingat saya sekitar 18 jam baru sampai di Aljazair.

Alhamdulillah sampai dengan selamat di Aljazair dan langsung di sambut dengan udaranya yang dingin sejuk. aaahh... saya suka sekali sama udara dingin ... :) dan kami langsung menuju Wisma Kedutaan Besar RI di Aljazair untuk istirahat dan persiapan acara pertama yang diadakan di Wisma.

Disana saya tidak terlalu banyak jalan-jalan atau keliling kota mengenal Negara Aljazair ini, dikarenakan jadwal yang padat, kota ini pun macet juga seperti Jakarta... dan dikota ini pula harus hati-hati kalau mau foto, tidak bisa seenaknya mau foto dimana saja... salah-salah bisa diambil kamera kita dan dihapusin fotonya. Begitu ada break sebentar, kami diantar Ibu Dubes kebeberapa tempat, salah satunya adalah Notre Dame d'Afrique (Our Lady of Africa) adalah sebuah basilika katolik. Saya disini tidak melihat sisi agamanya, tapi lebih ke salah satu kebudayaan yang ada di pusat kota Aljazair karena ada unsur sejarah tentang simbol pencampuran budaya dan agama yang hidup bersama selama hampir 160 tahun. Selain itu saya juga berkesempatan berjumpa beberapa model yang memang penduduk asli Aljazair. Awal saya mengira Afrika itu berkulita hitam, ternyata disini berkulit putih, campuran eropa dan timur tengah. Tapi sayangnya bahasa yang mereka gunakan hanya Perancis dan Arab... mungkin karena Aljazair juga berdekatan dengan Paris.

Senangnya bisa punya kesempatan bekerja sambil travelling kaya gini, bisa mengenal negara-negara lain, dan dapat teman-teman baru juga... :) sorry the picture quality is less than the maximum, cos i took some of photo using my camera on mobile phone. 

next post about fashion show click here My Word: Aljazair Fashion Show



Saat Transit di Turki
 Notre Dame d'Afrique (Our Lady of Africa)
  Kantor Pos terbesar di Aljazair
 Pusat Kota dan tempat belanja di Aljazair
 di Wisma Indonesia, dengan tim Dian Pelangi dan teman-teman Indonesia.

5 comments :

  1. celananya ketat sekali kak..
    *maaf jika kurang berkenan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah, pake jeans soalnya disana dingin banget :)

      Delete
  2. ka lulu coatnya beli dimana ya? suka deh :)

    ReplyDelete
  3. mantel mbk, saya juga orang aljazair, tngl di indonesia udah 3thn

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...